peluang bisnis

sehat berduit photo banner-nskecil-468x60_zps55650371.gif

Senin, 25 Februari 2013

MANFAAT JERUK NIPIS

Salah satu keluarga jeruk yang rasanya sangat asam ini.  ..ternyata banyak sekali manfaatnya lho.....
Selama ini kita hanya menggunakannya untuk tambahan bumbu memasak, atau untuk menhilangkan bau amis dari bahan makanan. Namun ternyata jeruk nipis punya manfaat yang lebih dari itu. Yuk...lihat berbagi manfaatnya disini :


1. Membantu Menjaga Berat Badan
Jeruk nipis dipercaya dapat membantu melarutkan lemak, tidak terkecuali lemak yang ada ditubuh. Karena itu dengan rutin mengkonsumsi jus jeruk nipis maka berat badan kita akan terjaga karena tidak ada penyerapan lemak yang berlebihan. Namun perlu diperhatikan dosisnya terutama untuk yang mempunyai gangguan lambung seperti magh.

2. Menghilangkan Noda pada Pakaian
Noda makanan atau minuman pada pakaian yang susah dicuci dapat dihilangkan dengan menggosokka irisan jeruk nipis didaerah yang mempunyai noda. Setelah itu lanjutkan denga mencuci seperti biasa

3. Obat Batuk dan Sakit Tenggorokan
Jeruk nipis ternyata ampuh menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan. Cukup minum air perasan jeruk nipis. Agar rasanya lebih enak dapat ditambahkan kecap manis.

4. Anti Alergi
Banyak mitos yang bilang kalau kita dapat keracunan kalau mengkonsumsi seafood berbarengan dengan jeruk nipis. Ternyata mitos itu salah. Justru jeruk nipis dapat membantu mengatasi alergi bagi orang yang alergi terhadap sea food.

5. Menambah Nafsu Makan
Sering kali anak kita tidak nafsu makan. Kita dapat memberi anak kita minum air jeruk nipis hangat, dapat dicampur madu biar rasanya lebih enak.

6. Menghilangkan Ketombe
RAmbut anda ketombean....??Jeruk nipis dapat menghilangkan ketombe. Usapkan irisan jeruk nipis pada kulit kepala sampai merata, biarkan selama 10 menit. Lanjutkan keramas seperti biasa.

7. Mencerahkan Kuku
Pemakaian cat kuku seringkali membuat kuku menjadi kusam. Oleskan air jeruk nipis pada kuku diamkan beberapa saat, dan ulangi bila diperlukan. Kuku akan cerah kembali.

8. Menghilangkan Pegal pada Kaki
Setelah beraktifitas seharian kaki akan pegal. NAmun tidak perlu khawatir, siapkan air hangat, campurkan air perasan jeruk nipis dan seduikit garam. Rendam kaki , maka kaki akan bebas pegal dan terasa lebih halus.

9. Menghilangkan Jerawat
Jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat diwajah. Campurkan perasan air jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan sebagai masker, diamkan sampai kering, dan bilas dengan air hangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar