peluang bisnis

sehat berduit photo banner-nskecil-468x60_zps55650371.gif

Sabtu, 09 Februari 2013

TANAMAN PENYERAP RACUN DI UDARA

Saat ini sangat lah susah untuk mendapatkan udara segar, apalagi bagi yang tinggal dikawasan perkotaan. Namun kita bisa mensiasati dengan menam bergai tanaman penyerap racun di udara atau polusi. Berikut ini adalah berbagai jenis tanaman tersebut :

1. Pohon kelengkeng

Tanaman buah ini cocok untuk ditanam dipekarangan. Selain nanti buahnya dapat kita nikmati, tanaman inipun dapat menyerap pulusi udara. 

2. Kembang sepatu

Kembang sepatu atau dalam bahasa latin disebut Hibiscus rosa-sinensis L sering ditanam sebagai tanaman hias, karena bunganya yang cantik. Selain dapat pempercantik pekarangan tanaman ini dapat menyerap racun- racun diudara, khusunya unsur nitrogen.

3. Sirih Belanda
Sirih belanda ( Scindapsus aureus) adalah tanaman yang cukup bandel. karena dapat hidup di kondisi seperti apapun. Tanaman ini dapat ditanaman  di tanah ataupun di dalam pot sebagai tanaman gantung. Sirih belanda dapat menyerap formaldehide, benzena dan karbonmonoksida. Jadi tanaman ini cocok untuk ditanamn atau digantung dekat dengan ruang merokok. 

4. Palem Kuning
Palem kuning ( Chrysalidocarpus lutescens syn ) merupakan tanaman sengan pelepah yang menutupi batang. Pelepah dan daunnya berwarna hijau kekuningan. PAlem dapat menyerap racun dari golongan formaldehide.

5. Karet Hias
Karet Hias ( Ficus robusta ) dapat menyerap formaldehide, dan menghasilkan oksegen. Tanaman ini sebaiknya jangan diletakkan ditempat yang terpapar banyak sinar.

6. Palem Wergu
Palem wergu atau Rhapis excelsa ini mampu beradaptasi dalam berbagai jenis kondisi suhu dan cahaya. Selain itu tanaman ini juga dapat dijadikan tanaman hias outdoor atau indoor.

7. Dracaena

Dracaena ini cocok untuk ditanam didalam put ataupun dijadikan tanaman pagar. Jenisnyapun ada berbagai macam dengan ukuran dan warna yang beragam baik batang maupun daunnya. Tanaman ini dapat menyerap formaldehide dan benzena, namun perlu hati- hati bagi yang mempunyai anjing peliharaan karena dapat menjadi racun.

8. Peace lily
Tanaman ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit, namun yang perlu diperhatikan adalah tanaman ini memerlukan cahaya dan kelembaban yang tinggi. 

9. Pakis Boston
Pakis boston mempunyai ciri-ciri yang sangat khas, yaitu pada setiap helai daunnya mempunyai bebrapa helaian lagi sehingga tampak seperti rumbai. Stomata-stomata pada belakang daun pakis boston merupakan penyerap racun formaldehide, xilene, dan benzena.

10. Spider plant
Spider plant atau dalam bahasa indonesia sering disebut lili paris, paling cocol untuk dijadikan tanamna gantung. Apabila digantung nanti akan tumbuh anakan-anakan yang menggantung dengan cantik. Tanaman yang cantik ini mempunyai fungsi menyerap racun foemaldehide, xylene, dan karbondioksida. Tanaman ini cocok untuk diletakkan didekat dapur.

11. Lidah buaya
Lidah buaya biasanya ditampilkan sebagai produk untuk perawatan rambut, dan kulit. Namun tanaman ini juga mampu menyerap racun-racun diudara. Selain itu aging pada daunnya juga dapat diolah sebagai manisan.

12. Chinese evergreen
Chinese evergreen merupakan salah satu keluarga aglaonema berdaun hijau. Tanaman ini cocok untuk dijadikan tanaman indoor atau outdoor. Tanaman ini cocok untuk ditanaman dalam kondisi air dan cahaya yang minimun, kelebihan cahaya akan membuat warna daunnya kurang menarik.

13. Sansiveria
Tanaman yang mempunyai beragam bentuk dan warna ini memang cukup cantik untuk dijadikan hiasan. Tanaman ini cukup ampuh untuk menyerap racun formaldehide atau nitrogen oksida.


1 komentar:

  1. wah ini bisa dijadikan tanaman untuk dirumah ya gan, jadi fungsinya banyak deh pohonnya hehe

    yuk gan dicek juga informasi properti, barangkali ada yang cari rumahm silahkan dicek

    harga perumahan di depok
    harga rumah tangerang
    iklan rumah bandung
    iklan rumah sewa

    thanks gan

    BalasHapus