peluang bisnis

sehat berduit photo banner-nskecil-468x60_zps55650371.gif

Sabtu, 16 Februari 2013

CANTIK DAN SEHAT BERKAT COKELAT

Siapa sih yang ga suka sama makanan manis yang satu ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang menyukainya. Camilan yang berasal dari biji buah kakao ini memang mempunyai rasa yang khas dan enak. Tidak hanya enak coklat juga kaya manfaat. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari cokelat sebaiknya konsumsi dark cokelat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari coklat yang bisa kita dapatkan:

1. Rambut lebih kuat
Rambut yang kuat dan berkilau perlu aliran nutrisi, mineral dan vitamin yang tepat ke kulit kepala dan akar rambut. Konsumsi cokelat secara teratur dapat membantu meningkatkan aliran darah sehingga rambut lebih kuat dan sehat.
2. Kulit lebih cerah
Salah satu kandungan penting dalam coklat adalah flavanoid. Flavanoid dalam dark coklat dapat menghilangkan efek buruk sinar UV dan memperlancar aliran darah ke kulit.
3. Kulit lebih kencang
Antioksidan dalam cokelatdapat melawan radikal bebas yang merusak elastisitas kulit, dan menghambat produksi kolagen. 
4. Regenerasi sel kulit
Lemak yang terdapat dalam minyak kakao atau cacao butter umumnya merujuk pada asam linoleic. Kandungan ini bisa membantu menghilangkan kerutan halus pada kulit, kerutan, dan bekas luka. Kandungan vitamin E yang ada dalam cocoa butter juga bisa diserap oleh kulit dengan baik dan membantu regenerasi dan memperbaiki sel kulit.
5. Membantu  menjaga berat badan
Dark chocolate kaya serat, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang dan makan lebih sedikit. Cokelat juga bisa mengurangi keinginan ngemil makanan manis, asin, dan berlemak. Penelitian menunjukkan bahwa pengonsumsi cokelat secara rutin lebih sering memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah. Wah, ternyata cokelat bisa bikin ramping juga!
6. Meredakan batuk
Larangan memakan cokelat karena akan memperparah batuk sebenarnya tidak tepat. Theobromine yang terdapat di dalamnya justru dapat mengurangi aktivitas syaraf vagus, bagian otak yang memicu batuk. Ilmuwanpun sedang meneliti pembuatan obat yang mengandung theobromine untuk menggantikan obat batuk berbahan kodein yang memiliki efek samping berbahaya.
7. Memperbaiki mood
Ternyata cokelat bisa membuat mood jadi bagus. Ini bukan hanya mitos saja. 
8. Membuat pintar
Flavanol dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah ke otak sehingga orang merasa lebih waspada serta dapat menghitung dengan lebih baik. Kepintaran dapat membuat wanita tampak lebih menarik lho!

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar