peluang bisnis

sehat berduit photo banner-nskecil-468x60_zps55650371.gif

Senin, 04 Februari 2013

MANFAAT MINYAK KAYU PUTIH UNTUK KECANTIKAN


Minyak kayu putih biasanya hanya digunakan untuk kesehatan saja, seperti mengatasi perut kembung, gatal-gatal digigit serangga, dan lain sebagainya. Namun minyak dari pohon Eucalyptus ini ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan, khusunya untuk rambut. Berikut ini adalah tips untuk perawatan rambut dengan minyak kayu putih:


1. Pijat
Pijatkan minyak kayu putih hangat pada kulit kepala untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Biarkan semalaman, keramas dengan shampo dan kondisioner pada pagi harinya untuk menghilangkan bau minyak kayu putih. Selain itu minyak kayu putih juga dapat melembutkan rambut dan memudahkan untuk ditata.

2. Minyak kayu putih dan jeruk nipis
Panaskan mangkuk alumunium, dan masukkan minyak kayu putih selagi mangkuk masih panas. Tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis, aduk rata. Oleskan minyak pada kulit kepala dan pijatkan dengan lembut selama 10-15 menit. Metode ini dapat meningkatkan sirkulasi darah, mempercepat pertumbuhan rambut, dan membersihkan kulit kepala.

3. Minyak kayu putih dan minyak almond
Campuran kedua minyak esensial ini dapat mengatasi masalah rambut rontok, dan memudahkannya untuk ditata.

4. Minyak kayu putih dan minyak rosemary
Campurkan minyak kayu putih, minyak rosemary, dam minyak jarak, hangatkan sedikit. Oleskan pada kulit kepala pijatkan sebentar dan bungkus dengan handuk selama 30 menit. Kemudian keramas dengan shampo dan kondisiner

5. Minyak kayu putih dan bunga kembang sepatu
Rebus bunga kembang sepatu, saring dan buatlah pasta dari kembang sepatu. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih dan oleskan pada rambut, biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air rebusan kembang sepatu, dilanjutkan dengan shampo dan kondisioner. Bungan kembang sepatu atau Hibiscus adalah obat alami untuk rambut rontok, dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Sumber : Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar