peluang bisnis

sehat berduit photo banner-nskecil-468x60_zps55650371.gif

Kamis, 14 Februari 2013

OBAT JERAWAT YANG BERASAL DARI DAPUR

Bahan-bahan yang ada didapur ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menyedapkan masakan  yang kita buat. Ternyata berbagai bahan tambahan untuk masakan tersebut punya manfaat kecantikan, salah saunya adalah untuk obat jerawat. Jerawat adalah masalah wajah yang sering kita temui, baik pria maupun wanita. Penanganan yang tidak tepat akan meninggalkan bekas diwajah yang justru lebih sulit dihilangkan. Berikut ini adalah bahan-bahan didapur yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat:


1.  Lemon
Lemon merupakan salah satu obat jerawat yang dapat kita temui didapur. Pijatkan air perasan jeruk lemon, atau usapkan irisan jeruk lemon pada wajah.

2. Madu
Madu tidak hanya membantu wajah tampak lembut, kencang dan lembab. Madu juga bisa menghilangkan jerawat karena mengandung antioksidan yang dapat membantu memmbersihkan kulit wajah.

3. Oats
Campurkan oats dan susu kemudian pijatkan pada wajah. Oats dapat mengelupas kulit, mwnghilangkan sel kulit mati dan membantu menhilangkan bekas jerawat.

4. Baking Soda
Baking soda sering dianggap pembersih alami, dan tentu saja menghilangkan jerawat. Cukup dengn mencampur baking soda dengan sedikit air, kemudian pijatkan diwajah.

5. Tomat
Salah satu penyebab terbentuknya jerawat adalah karena kelebihan produksi sebum. Tomat bisa membantu mengurangi produksi sebum, dengan kata lain dapat mengurangi terbentuknya jerawat. Caranya hanya dengan memijatkan potongan tomat pada wajah secara perlahan.

6. Garam Dapur
Campurkan garam dapur dan perasan jeruk lemon. Campuran ini merupakan scrub alami untuk wajah. Garam laut dapat membantu mengelupas kulit mati dan menghilangkan jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar