peluang bisnis

sehat berduit photo banner-nskecil-468x60_zps55650371.gif

Rabu, 13 Maret 2013

YUK....AJARI ANAK HIDUP SEHAT


Sebagai ibu tentunya kita sangat menginginkan anak kita tunbuh dengan sehat. Hidup sehat perlu diajarkan sejak dini kepada anak. kebiasaan sehat yang diajarkan sejak dini akan sangat berguna saat dia tumbuh dewasa kelak. Berikut ini adalah cara - cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengajarkan hidup sehat kepada anak kita :


1. Selalu sarapan
Sarapan sangatlah penting untuk mempersiapkan energi sikecil di pagi hari. Ajarkan agar anak tidak melewatkan sarapannya. Berikan saapan menu yang sehat dan berimbang.

2. Variasikan hidangan
Variasikan hidangan agar anak tidak bosan dengan menu yang kita sediakan. Hal ini penting agar anak mendapat nutrisi yang beragam dan berimbang.

3. Berikan banyak cairan
Sebagai ibu tentunya kita senang kalau anak kita aktif. Agar anak tidak dehidrasi berikan banyak cairan, sepeti jus buah, air putih, ataupun minuman lainnya. Bisa juga berupa kuah sayur saat dia makan.

4. Perawatan gigi
Jangan lupa mengajarkan anak untuk selalu menyikat giginya 2 kali sehari. Kebiasaa ini akan mengjadi kebiasaanya saat besar nanti.

5. Hindari makanan berlemak
Burger, keripik kentang, dan makanan nerlemak lain memang enak untuk dinikmati dan anak2 pasti suka. Namun makanan ini perlu dibatasi pemberiannya pada anak karena akan berdampak buruk bagi kesehatan anak. Jika anak tetap ingin memakannya berikan dalam porsi kecil dan jangan terlalu sering diberikan.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar