peluang bisnis

sehat berduit photo banner-nskecil-468x60_zps55650371.gif

Minggu, 27 Januari 2013

AMANKAH KOSMETIK ANDA


Kebanyakan wanita mempunyai produk kosmetik seperti bedak, lipstik, eyeshadow, blush on, hand and body lotion, dan sebagainya. Setiap produk mempunyai batas masa pakai tersendiri, meskipun kadang tangal kadaluarsanya tidak tercantum. produk kosmetik yang telah lewat masa kadaluarsanya justru akan membawa masalah untuk wajah dan tubuh kita.
 
Bila produk kosmetik belum dipakai sebaiknya dibiarkan dalam kemasannya aar tidak terkontaminasi, usai penggunaan tutup kembali wadahnya dengan baik, dan simpan ditempat yang sejuk. Apabila produk sudah berubah warna, aroma, dan teksturnya sebaiknya jangan dipakai lagi. 
Berikut ini batas aman pemakaian kosmetik berdasarkan jenisnya:
1. Alas bedak, hanya bisa digunakan selama 6 bulan, simpan ditempat sejuk agar tidak mudah rusak.
2. Blush on, bisa bertahan 6 sampai 9 bulan. Agar warnanya tetap bertahan, maka jangan menyatukan kuas untuk pewarna mata dan pipi ditempat yang sama.
3. Pelembab bisa bertahan hingga 1 tahun apabila disimpan ditempat yang dingin. kalau warna dan bau sudah berubah jangan digunakan lagi.
4. Maskara, apabila penggunaan tidak rutin sebaiknya maskara diganti setiap 86 bulan sekali, teta[i kalau digunakan setiap hari maka sebaiknya diganti setiap 3 bulan sekali.
5. Lipstik atau lipgloss umumnya bisa bertahan 1 sampai 2 tahun. Namun jika lipstik mulai berubah bau dan rasa, segera ganti dengan yang baru.
6. Eye shadow bisa digunakan sampai beberapa tahun, namun kuasnya harus dganti setiap 6 bulan sekali
7. Eyeliner cair perlu diganti setiap 3 bulan, tetapi eyeliner pensin dapat digunakan sampai 2 tahun asal rajin merautnya
8. Deodorant, sebaiknya digunkan dalam rentang waktu 1 tahun.
9. Body lotion dapat digunakan 3 sampai 4 bulan
10. Lipbalm dapat bertahan hingga 3 bulan
11. Hairspray dapat digunakan hingga 2 tahun
12. Shampo dan kondisioner bertahan sampai 2 tahun
13. Tabir surya dapat digunakan sampai 1 tahun.
14. Conclear dapat digunakan sampai 1 tahun


sumber : Koran Tokoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar